5 Negara Yang Mempunyai Kekuatan Militer Yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika

5 Negara Yang Mempunyai Kekuatan Militer Yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika


5 Negara Yang Mempunyai Kekuatan Militer Yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika - selama ini banyak orang yang berpikir kalau kekuatan militer yang dimiliki oleh Amerika merupakan kekuatan yang paling super hingga Amerika disebut-sebut sebagai kekuatan militer paling tangguh di dunia. 

Tapi, siapa kira bila sebenarnya Amerika juga memilliki ketakutan pada kekuatan militer di negara lain. Meskipun tampak tangguh, tetapi sesungguhnya kemampuan militer Amerika tidak lebih kuat dibandingkan ke lima negara yang akan dibahas kali ini, sehingga ditakuti oleh Amerika. 

Nah, ingin tau negara mana saja yang kekuatan militernya ditakuti oleh Amerika? Penasaran? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti ditulis Viva. co. id. 


1. Indonesia 

Siapa kira bila kekuatan yang dimiliki Tanah Air tercinta ini ditakuti oleh Amerika. Hal ini dikarenakan pasukan militer indonesia secara keseluruhan menempati peringkat ke 18 didunia dan pada pasukan elite indonesia (KOPASUS) menempati peringkat 3 terkuat didunia mengalahkan Spetsnaz Rusia dan French GIGN. Tidak cuma itu, Indonesia juga jadi guru untuk Korea dan Vietnam saat berperang melawan AS. 

2. Korea Utara 

Selain Indonesia lalu ada juga negara yang ditakuti oleh Amerika yakni Korea Utara. Amerika takut pada kekuatan militer Korea Utara karena Korea Utara memiliki anggota militer terbesar ke 4 didunia. Da memiliki kelengkapan persenjataan militer yang sangat lengkap dan tersembunyi. 


3. China 

China juga jadi negara yang ditakuti oleh Amerika. Hal ini dikarenakan Amerika memiliki hutang banyak dengan China, sehingga sangat mudah untuk China untuk menghancurkan perekonomian Amerika kapan pun. 

4. Iran 

Amerika juga takut pada kekuatan militer negara Iran, karena ada Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Presiden Mahmoud Ahmadinejad, bisa saja dengan mudah menghapus Israel dari peta bila Amerika melakukan kesalahan dengan Amerika Serikat. Oleh sebab itulah, Amerika tetaplah membatu Iran waktu dalam kesusahan. 

5. Rusia 


Rusia adalah negara yang memiliki senjata terbanyak didunia, seperti senjata darat dengan jumlah 22. 800 tank, angkatan laut mereka memiliki total 526 mesin perang serta jajaran angkatan hawa mereka memiliki 3, 888 angkatan udara. Oleh sebab itulah Amerika takut pada Rusia. 

Itulah beberapa Info tentang 5 Negara Yang Mempunyai Kekuatan Militer Yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika.Semoga berguna dan menambah wawasan anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment