Trick Terbaru Meningkatkan Viewers Youtube dengan cepat dan mudah

Trick Terbaru Meningkatkan Viewers Youtube dengan cepat dan mudah


Banyak orang, dengan alasan ingin cepat menghasilkan uang melalui Youtube melakukan cara-cara tidak alami untuk meningkatkan viewers. Padahal, Youtube adalah mesin super canggih yang tidak mudah dibohongi oleh kita.

Youtube adalah mesin yang punya sistim dan struktur kerja yang jelas. Sehingga sia papun yang berniat mendulang penghasilan dari Youtube harusnya mengikuti aturannya dengan baik. Bukan sebaliknya, karena cepat atau lambat juga akan berdampak pada akun kita.

Bagi seorang Youtubers, viewers sama dengan dollar. Maka semakin tinggi view satu video akan semakin encer pula dollar yang mengalir. Itulah mengapa, banyak yang mau mengambil jalan pintas meningkatkan viewers. Padahal jika mau sedikit berusaha, cara alami bisa dilakukan.

Apa saja yang bisa dilakukan...?

Jika mengakses halaman Analytics Youtube, Anda akan melihat dari mana saja penonton video Anda berasal. Pada bagian Traffic Sources akan dengan jelas data itu dihadirkan.

Bisa dilihat kalau penonton video-video di chanel tersebut lebih banyak berasal dari Suggested Video atau video yang disarankan. Dengan jumlah 51% mengindikasikan bahwa, video-video di chanel tersebut lebih banyak dishare orang-orang melalui sosial media.

Diurutan kedua Browse Faatures atau yang menonton setelah melihat chanel serta yang ketiga dari Youtube Search atau mesin pencarian Youtube. Pada chanel saya yang lain, malah yang ketiga inilah yang menyumbang traffik sangat tinggi.

Ini mengindikasikan bahwa bermain Youtube juga harus memiliki strategi jitu, layaknya sebuah blog. Teknik SEO dalam Youtube pun diperlukan, serta tindakan-tindakan lain yang harus dijalani. 

Karena sumber trafik itu ada beberapa macam, maka yang perlu dilakukan adalah mengoptimalkan masing-masing sumber trafik.

Meningkatkan Viewers dari Mesin Pencari Youtube terbaru

Hal pertama yang harus dilakukan seorang Youtubers adalah mengoptimalkan video pada mesin pencari. Seperti layaknya Google, Youtube juga sudah menjelma menjadi mesin pencari yang banyak diakses. Olehnya itu perlu dimaksimalkan.

Jika ingin bermain pada mesin pencari Youtube, maka hal pertama yang harus dikantongi adalah kata-kata apa saja yang paling sering diakes di Youtube. Jika sudah tahu maka membangun strategi akan lebih mudah.

Hal yang harus dilakukan ialah :

Membuat judul yang mengandung kata kunci. Kata kunci harus ditempatkan dijudul dengan tepat, tidak berlebihan dan usahakan diletakkan diawal-awal kalimat. Contohnya kata "Begal", maka buatlah judul yang mengandung "begal" diawal kalimat.

Setelah membuat judul yang tepat, dalam kolom deskripsion tambahkan pula informasi pendukung terkait video yang diupload. Deskripsi video juga harus berisi kata kunci karena masih berkaitan dengan SEO. Deskripsi yang baik ialah yang to the point, tidak bertele-tele. 

Hal ketiga yang harus dan mesti dilakukan adalah memberi tag. Semakin banyak tag yang berkaitan dengan video maka akan semakin baik. Namun jangan juga berlebihan dengan memasukkan tag yang tidak sesuai dengan isi video. Usahakan dalam tag ada kata kunci. 

Terakhir dan mungkin sangat jarang dilakukan oleh orang-orang adalah mengelompokkan video dengan kategori yang sudah ada di Youtube. Hal ini penting buat Youtuber yang upload video gado-gado.

Meningkatkan Viewers dari Browse Faatures terbaru

Mungin cara yang paling banyak pengaturannya. Tapi semuanya bermanfaat kalau dimaksimalkan. Intinya disini adalah membuat penonton lebih betah dan berlama-lama di chanel Youtube kita.

Hal yang harus dilakukan adalah:

1. mengatur tampilan chanel dengan baik. Layaknya blog, tampilan chanel juga menentukan betah tidaknya seseorang dalam akun Anda. Olehnya itu pasanglah foto semenarik mungkin. Lalu atur susunan video Anda. Untuk mengaturnya, dengan mengklik gambar pensil diujung video. 

2. buatlah Cards untuk setiap video yang berkaitan. Cards ini akan muncul di bagian atas video Anda dan menawarkan kepada penonton untuk melihat video lainnya. Kalau di blog mungkin ini disebut sebagai related post. 

3. dengan membuat Annotations atau pesan yang muncul di dalam video yang bisa diklik oleh penenton. Annotations ini punya banyak fungsi, salah satunya membuat kampanye diakhir video dengan link video yang telah dibuat. 

4. membuat kampanye atau Featured Content. Untuk langkah ini pengaturannya harus mengakses bagian Channel lalu pilih Featured Content. Disitu ada dua aplikasi yang disediakan, yakni Featured Vidoe or Playlist dan Channel Ad. Keduanya bisa digunakan dan menambah viewers video. 

5. memberi video thumbernain dengan gambar yang menarik. Menarik agar memancing orang-orang untuk mengklik. Tapi, jangan memberi gambar thumbernain yang berbeda dengan isi video, itu sama saja dengan melakukan pembodohan. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment